5 MAKANAN YANG PATUT DICOBA DI JAKARTA UTARA



Tempat Jakarta Utara disebut sebagai salah satu surganya masakan di ibukota. Mulai dari yang kelas kaki lima hingga bintang lima, seluruh makanan tersedia dalam berjenis-jenis menu. Pembeli yang senantiasa ramai mengantre bisa jadi salah satu bukti mutu rasa makanan itu nggak main-main alias sedap banget! Penasaran? Ini ialah 5 kuliner Jakarta Utara yang patut kamu coba.

1. Seblak Jeletet Murni

Makanan asal Bandung ini menjadi primadona dimanapun sebab rasanya yang tenar pedas dan kaya rempah. Salah satu yang tenar adalah Seblak Jeletet Murni. Letaknya berada di jalan Pademangan IV no.116B, Jakarta Utara.

Seblak Jeletet Murni terdiri dari kuah dengan jenjang kepedasan yang sangat menantang. Tidak hanya kuah pedasnya, topping dan isian kerupuknya bikin lidah kita bergoyang. Harganya mulai dari Rp 7.000 untuk pilihan keripik dan Rp 4.000 untuk pilihan toppingnya.



2. Seafood Ayu

Toko seafood kaki lima memang bukan hal baru di Jakarta. Tapi, keunikan dan cita rasa Seafood Ayu dapat jadi cita rasa baru unggulan kau. Bermacam menu seafood dengan penyajiannya yang beragam menjadi energi tarik kios ini, karena rasa yang mereka miliki berbeda dengan warung seafood lainnya.

Buka mulai pukul 6 petang, antrean disini tak pernah sepi. Kamu patut siap-siap berdiri nungguin dan pasang mata dengan cermat untuk menemukan daerah kosong. Rasa pedas saos Padang yang mereka punya jadi salah satu alas an mengapa warung ini nggak pernah sepi pelanggan. Yuk, coba merapat ke jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading!



3. Waroeng BP

Sensasi makan unik dan nikmat dapat kamu nikmati di Waroeng BP. Mereka punya menu utama bakso yang nggak umum, lho. Namanya bakso panci.

Bakso ini menerapkan panci sebagai substitusi mangkuk. Kamu dapat coba pelbagai jenis bakso disini. Di antaranya seperti bakso ayam asap, bakso keju, bakso halus, dan bakso urat ditambah komplementer mie, pangsit, atau siomay!

Bakso yang langka ini bisa kamu temukan di jalan Danau Sunter Utara, Blok J12 no. 19, Sunter. Harganya mulai dari RP 20.000.



4. Pizza Cavalese

Memberikan menu pizza sebagai andalannya tidak membikin cafe ini sama seperti restoran pada umumnya. Menu pizza yang ditawarkan betul-betul bermacam dan menarik mata. Seperti pizza keripik kentang yang amat menggugah selera. Berani beda menjadi salah satu julukan Pizza Cavalese.

Terletak di Ruko Green Lake Sunter TB SR, jalan Danau Sunter Selatan, tempat ini juga menawarkan pizza dengan sensasi manis yang menggiurkan. Kalian bisa temukan harga promosi hanya dengan RP 49.500 tiap-tiap Senin pada pukul 11.00-15.00.





5. JR’s Barbeque

Bertempatkan di Ruko Green Lake, Blok GW no.F, jalan Danau Sunter Selatan, cafe dengan nuansa Negeri Paman Sam ini merupakan salah satu tempat yang sepatutnya banget kamu cobain deh. Kau akan disuguhkan dengan kwalitas daging yang dimasak total.

Tidak hanya daging, cafe ini juga menyediakan menu lain. Seumpama seperti spaghetti, mac and cheese, dan ayam BBQ dengan harga murah meriah.

Untuk rasa yang sangat berkelas, kalian cukup merogoh kocek mulai dari Rp 120.000 untuk daging, Rp 65.000 untuk ayam BBQ, dan Rp 15.000 untuk mushroom soup sebagai pembuka. Komplit banget deh pokoknya!



Jadi dari daftar di atas, kalian mau coba yang mana dulu nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *